loading...

Isteri Wajib Baca Kerana Inilah 7 Tanda Suami Sudah Terpikat Dengan Wanita Lain






6 Tanda Suami Mulai Tergoda



Sebagai seorang istri yang cerdas dan jeli, perubahan perilaku suami yang bisa menjadi tanda tanda mulai tergoda dengan wanita lain juga perlu diketahui. Dengan begitu anda bisa menentukan sikap untuk mengatasinya secara bijak.



Ada 6 perilaku yang bisa disebut sebagai tanda suami mulai tergoda dengan wanita lain. Diantaranya adalah :



Tidak suka diusik, tanda pertama yang bisa diperhatikan adalah sikap suami yang  cenderung tidak suka diusik. Misalnya ketika diajak berbicara berdua sering marah  dan uring-uringan

Mengalihkan pembicaraan, bila diajak berbicara sering mengalihkan pembicaraan. Terlebih lagi bila diajak membicarakan sesuatu hal yang menyangkut keharmonisan   keluarga.

Sering menyendiri, saat dirumah suami sering menyendiri dan tidak berkumpul bersama keluarga.

Suka melamu, karena merasa tersanjung yang didapat dari luar rumah maka sikap  suami senderung melamun, senyum-senyum sendiri dan berdiam diri memikirkan sesuatu hal yang dirasa bukan dari keluarga.

Biasa membandingkan, terkadang suami mengomentari penampilan atau sikap kita yang lantas itu dibandingkan dengan sosok lainnya.

Punya kebiasaan baru diluar keluarga dan kerja, saat weekend yang menjadi momen untuk keluarga, namun suami seringkali mempunyai aktivitas yang itu juga diluar urusan pekerjaan.

Namun dari tanda-tanda diatas, anda tidak boleh langsung men-jugde dan menyalahkan suami. Cobalah rangkul dan mengajak berbicara empat mata. Tambahlah perhatian dan sikap mengayomi anda. Dengan begitu bisa menjadi daya tarik bagi suami untuk kembali ke pangkuan anda.



Tidak selamanya perjalanan hidup rumah tangga selalu berjalan dengan lancar. Rintangan dan tentangan yang kerap hadir itu memang hal biasa. Namun jika suami terpikat dengan wanita lain, boleh membuatkan isteri tak tidur malam, resah dan sebagainya.



Untuk tidak su’udzhon, memang tidak semudah yang dikatakan, kerana pada dasarnya hal ini berkenaan dengan hati dan olah rasa. Menuduh begitu saja suami ada tertarik dengan wanita lain, padahal hal ini hanya salah paham akan membuat rumah tangga semakin runyam. Untuk itu, kenalilah beberapa hal kearah tanda-tanda suami terpikat dengan wanita lain.



1. Suami terlihat mudah marah atau tersinggung saat berada di dalam rumah. Padahal dulunya ia adalah tipe suami penyabar dan penyayang. Kesalahan isteri atau anak-anak sedikit saja, biasanya cepat diredakan, tapi ternyata hal ini tidak.

2. Suami terlihat lebih suka menyendiri saat dirumah, tidak suka kumpul-kumpul di tengah keluarga. Padahal sebelumnya ia termasuk suami yang ramah dan bersahabat dan suka berbagi cerita.

3. Lebih suka menyibukan diri sendiri yang di luar kebiasaan, atau lebih suka dengan handphone-nya atau laptopnya, padahal tidak tugas lembur kantor.

4. Suami terlihat enggan diajak diskusi mengenai harmonisasi rumah tangga, ia banyak mengalihkan pada topik yang lain.

5. Tiba-tiba suami suka membanding-bandingkan isteri dengan wanita lainnya, padahal sebelumnya sama sekali tidak.

6. Mempunyai kebiasaan baru yang sebelumnya tidak pernah dilakukan. Misalnya tiba-tiba menyukai olah raga bersepeda pagi, suka pergi ke kafe atau pergi ke mall sendirian dan lain-lain tanpa mau mengajak keluarga.

7. Suami terlihat mempunyai kebiasaan melamun sendiri, atau tersenyum-senyum sendiri seolah mengingat suatu momen tertentu, dan saat ditanya ia agak kelagapan.



Jika ke tujuh tanda ini sudah terlihat, kemungkinan ada indikasi mengarah suami terpikat ke arah wanita lain. Namun disarankan untuk tidak terburu-buru menjatuhkan tuduhan jika suami sudah terpikat wanita lain.



Untuk itu komunikasi yang lebih lancar ialah dengan cara bertanya dengan lemah lembut dan lebih memperbaiki diri akan lebih utama daripada menuduh hal-hal yang belum pasti. Insyaallah hal ini boleh diperbaiki, hingga hubungan Anda dengan suami akan harmonis kembali.

Munculnya pihak ketiga (wanita lain) memang memicu runtuhnya sebuah rumah tangga. Namun, seseorang harus tetap bijak menghadapi problema ini. Berkomunikasi secara intens & meluangkan lebih banyak waktu dengan suami akan mencegah pasangan tergoda oleh wanita lain.



Karier yang melejit ataupun kemapanan hidup seorang laki-laki seringkali membuat mereka terpusat pada urusan pekerjaan. Menghabiskan waktu diluar rumah dengan intensitas berinteraksi dengan masyarakat yang sering dibandingkan dengan waktu bersama keluarga, menjadi faktor yang melatarbelakangi kurangnya komunikasi antara suami dengan keluarga.



Dari kurangnya komunikasi inilah yang selanjutnya dapat memicu keretakan hubungan dalan berumah tangga hingga pada akhirnya munculnya orang ketiga. Kondisi diatas bisa dikatakan sebagai suatu yang wajar dan sangat fenomenal di era saat ini. Keterlibatan suami dan perannya yang sangat besar diluar rumah, membuat dirinya menjadi pusat perhatian sejumlah orang disekitarnya. Tak terkecuali godaan-godaan yang berupa hadirnya wanita lain.



 KOMUNIKASI INTENS



Kondisi suami yang dihadapkan pada problem semacam itu akan dapat teratasi bila pihak internal, yakni keluarga tidak berada dalam permasalahan.



Kunci awal agar tidak timbul permasalahan dalam keluarga yang dapat memicu kemungkinan suami tergoda dengan wanita lain terletak pada proses komunikasi yang intens. Jika komunikasi dengan suani terjalin secara baik, maka problem seperti kesenjangan antara suami dan istri, kurangnya perhatian atau perselisihan akan bisa diminimalisir terjadi. Komunikasi anata suami dan istri memanglah kunci utama dalam mengatasi berbagai problem rumah tangga. Sari problem pertengkaran, perselisihan pendapat hingga saat menghadapi masalah terpikatnya suami dengan wanita lain pun bisa diantisipasi dengan proses komunikasi yang terjalin dengan baik. Dari komunikasi yang intens ini kedua pasangan yaitu suami dan istri akan sama-sama mengerti, mengetahui hal apapun yang telah terjadi pada keduanya. Usaha anda sebagai seorang istri bisa menjadi pendengar dan tempat sharing yang paling baik bagi suami. Ini bisa meminimalisir suami agar tidak mencari sandaran diluar rumah.



 DEKATLAH DENGAN SUAMI



Selain komunikasi, hal kedua yang bisa dilakukan seorang istri dalam menyikapi problem ini adalah dengan menjaga perhatian untuk suami.



Usahakan perhatian anda jangan semakin lama semakin berkurang. Kalau bisa semakin hari semakin ditambah dan tidak berubah seperti saat awal-awal pernikahan. Dalam siklus normal, bila seorang laki-laki yang sudah berkeluarga akan memusatkan perhatian sepenuhnya pada keluarga saat usia pernikahan menginjak 1-8 tahun. Selanjutnya, ditahun kedepan dan keatasnya, suami lebih cenderung akan memusatkan perhatiannya untuk mencapai karier yang diinginkan, inilah yang melatarbelakangi mengapa kasus seperti ini banyak terjadi pada keluarga yang sudah lama menjalin hubungan.



Tak hanya itu, beberapa suamipun selalu beralasan bila dirinya bisa sampai tergoda dengan wanita lain dikarenakan sudah berkurangnya perhatian yang diberikan sang istri kepadanya dan akhirnya membuat dirinya mencari perhatian dari orang lain.



Sebagai seorang istri, kita harus jeli dan bisa menyikapi dengan baik saat menghadapi problem semacam ini. Mulailah untuk selalu dekat dengan suami, dengarlah keluh kesahnya, support terhadap apapun yang dijalankannya dan terutama doakan yang terbaik untuk suami dan keluarga.



Proses mediasi pun bisa menjadi alternatif solusi untuk memecahkan problem ini. Dibutuhkan orang ketiga yang bisa memfasilitasi agar permasalahan bisa terbuka dan ditemukan solusi yang terbaik. Mediasi ini bisa dilakukan saat dirasa sudah tidak ada lagi solusi yang bisa dilakukan untuk emecahkan problem ini.



LUANGKAN WAKTU BERDUA



Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan seorang istri adalah selalu luangkan waktu untuk berdua dengan suami. Ini bisa dengan pergi berekreasi bersama ataupun dengan memanfaatkan waktu weekend yang ada benar-benar untuk berdua dan keluarga. Mengingat banyak dari problem semacam ini yang dipicu karena kurangnya kebutuhan seksualitas yang menjadi alasan, maka dibutuhkan juga hubungan seksual yang “variatif’ dan perlu tetap dijaga. Ini berdampak pada pemenuhan kebutuhan secara fisik maupun psikis dari suami dan istri. Selain itu, dengan hubungan seksual ini muncul kembali rasa sayang diantara keduanya.



Selain beberapa sikap-sikap diatas yang bisa dilakukan pihak istri, suamipun berperan besar dalam problem ini. Dibutuhkan kesadaran akan tanggung jawabnya ini secara tidak langsung akan mencegah perilaku suami untuk tertarik ataupun tergoda pada wanita lain. Jadi, pada kasus semacam ini tidak lantas hanya istri saja yang harus memperbaiki diri, namun suami pun harus bisa menjaga keluarga seperti tugas utamanya. Karena, keluarga akan harmonis berkat sikap kompak dari pihak suami dan istri.












loading...

0 Response to "Isteri Wajib Baca Kerana Inilah 7 Tanda Suami Sudah Terpikat Dengan Wanita Lain"

Post a Comment

loading...
'));