loading...

Wanita Ini Melahirkan 3 Anak, Anehnya Mereka Semua Memiliki Bibir Sumbing! Setelah Tahu Kebenaran di Sebaliknya, Dia Terus Marah dan Menyalahkan Ibu Mertua!






Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, ingin agar mereka sehat dan bahagia.

Begitu juga yang diinginkan seorang ibu yang baru berusia 25 tahun ini, ia sudah memiliki 3 orang anak, namun ketiganya memiliki bibir yang sumbing.



Xiao Yi, adalah seorang ibu yang sudah memiliki 2 anak kembar. Hidupnya yang jauh dari kota, ditambah lagi transportasi umum yang jarang, sehingga ketika anaknya lahir, ia baru tahu bahwa kedua anaknya sumbing.



Ibu mertuanya ingin agar Xiao Yi melahirkan anak laki-laki, akhirnya ia dan suaminya pun memutuskan untuk memiliki anak lagi.

Ketika Xiao Yi melahirkan dua anak kembarnya, ibu mertuanya memberikan obat untuk janin, yang katanya dengan meminum obat tersebut, maka kemungkinan hamil bayi laki-laki akan lebih tinggi.

Namun pada akhirnya, anak kembar itu berjenis kelamin perempuan dan berbibir sumbing. Jadi, ketika Xiao Yi hamil anak ketiganya, ia tidak makan obat yang diberikan ibu mertuanya.

Dan ternyata, ia melahirkan bayi laki-laki! Namun, bayi laki-laki itu juga berbibir sumbing.

Dokter yang membantu persalinan pun bertanya kepada Xiao Yi, ia makan obat apa. Xiao Yi pun mengatakan bahwa ia tidak memakan obat yang diberikan mertuanya.



Namun ternyata, sang ibu mertua mencampurkan obat ke dalam makanan Xiao Yi…



Bibir Sumbing atau Celah Bibir adalah suatu kelainan bawaan yang terjadi pada bibir bagian atas serta langit-langit lunak dan langit-langit keras mulut.

Penyebabnya diperkirakan adalah mutasi genetik atau teratogen (zat yang dapat menyebabkan kelainan pada janin, contohnya virus atau bahan kimia).

Selain tidak sedap dipandang, kelainan ini juga menyebabkan anak mengalami kesulitan ketika makan, gangguan perkembangan berbicara dan infeksi telinga.

2 hal yang menyebabkan bayi lahir dengan bibir sumbing:

1. Faktor keturunan

70% diantaranya kemungkinan berasal dari orangtua yang juga memiliki bibir sumbing.

2. Faktor lingkungan

Pada 3 bulan pertama masa kehamilan adalah saat yang penting, jika kondisi fisik ibu terganggu, maka hal ini akan berdampak besar pada pertumbuhan dan perkembangan embrio.

Dalam keadaan normal, kemungkinan seorang wanita hamil melahirkan anak berbibir sumbing sangat rendah.

Namun faktor luar seperti kekurangan asupan asam folat, infeksi, merokok, alkohol dan juga obat-obatan juga dapat menyebabkan bibir menjadi sumbing.

Karena itulah, sebaiknya jangan hanya karena menginginkan anak laki-laki jadi meminum obat-obatan yang malah berbahaya bagi pertumbuhan janin.

Baik bayi laki-laki maupun perempuan, keduanya adalah amanah dari Tuhan yang patut disyukuri. Yuk share artikel ini untuk memperingati mereka para orangtua!

Sumber: BH via OHTrending.online


Doa Mustajab Agar Bayi Lahir Sempurna dan Cerdas


Doa merupakan harapan bagi umat manusia. Do’a dipercaya dapat merubah takdir yang buruk menjadi takdir yang baik. Bahkan muslim percaya bahwa doa adalah pedang bagi orang yang beriman. Terlebih bagi ibu hamil, berdoa merupakan salah satu cara berkomunikasi dengan jabang bayi dan Tuhan YME. Dengan doa, janin dapat menerima energi positif dari ibu.

Memperbanyak amalan, ibadah dan do’a saat mengandung tentu berdampak positif untuk jabang bayi. Seperti diyakini banyak ahli parenting, pendidikan dapat dimulai sejak bayi masih dalam kandungan. Memperbanyak berdoa dihari-hari biasa sangat dianjurkan agar anak dapat tumbuh dengan akhlak yang mulia.

Ada doa-doa yang mudah dikabulkan jika dilangsungkan pada waktu-waktu tertentu. Berikut Waktu-waktur terkabulnya do’a;

Ketika adzan tengah berkumandang
Waktu antara adzan dan iqomah
Ketika bersujud didalam sholat
Waktu sebelum mengucap salam pada sholat wajib
Pada hari Jumat
Ketika hujan tengan turun
Pada hari rabu, diantara waktu dhuhur dan ashar
Ketika berada dalam perang
Ketika hendak meminum air zam-zam








loading...

0 Response to "Wanita Ini Melahirkan 3 Anak, Anehnya Mereka Semua Memiliki Bibir Sumbing! Setelah Tahu Kebenaran di Sebaliknya, Dia Terus Marah dan Menyalahkan Ibu Mertua!"

Post a Comment

loading...
'));