loading...

Sekalipun itu Penyakit Pembunuh No 1 di Dunia, Boleh Disembuhkan dengan Sholat Tahajud






MasyaAllah begitu besar keistimewaan tahajud

Sebagian besar mungkin bertanya-tanya apakah benar bisa mencegah dan menyembuhkan penyakit mematikan melalui sholat tahajud. Tapi faktanya membuktikan benar adanya hubungan sholat tahajud dengan kesehatan, Jika dilakukan seperti ini.

Shalat Tahajud menjadi salah satu shalat sunnah yang mempunyai keutamaan dahsyat di dalam ajaran Islam.

Karena waktu sepertiga malam yang dianjurkan untuk melakukan Sholat Tahajud, disebut-sebut merupakan waktu di mana para malaikat turun ke Bumi untuk mendoakan para hamba-hamba Allah yang mau bangun bertahajud.

وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَّكَ عَسَى أَن يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحْمُودًا {79}

“Pada malam hari, hendaklah engkau shalat Tahajud sebagai tambahan bagi engkau. Mudah-mudahan Tuhan mengangkat engkau ketempat yang terpuji.” (QS : Al-Isro’ : 79)

Bukan hanya itu, pada waktu sepertiga malam terakhir ini juaa, Allah SWT berjanji akan mengabulkan doa yang dipanjatkan oleh hamba-hambaNya.

Selain itu, shalat sunnah Tahajud ini juga bermanfaat untuk mengobati penyakit yang menyerang tubuh.

Namun belum diketahui masyarakat sekitar kita bahwa penyakit yang bahaya ini juga dapat disembuhkan dengan sholat sunnah tahajud. Seperti hadist berikut ini:

“Shalat tahajud dapat menghapus dosa, mendatangkan ketenangan, dan menghindarkan dari penyakit,” (HR Tirmidzi).

Penelitian menunjukkan, kalau seseorang bisa Sholat Tahajjud dengan Ihlas, Khusu', Gerakannya tepat.

Waktunya Tepat dan dilakukan secara kontinyu, maka akan ada perubahan didalam tubuhnya.

Dalam tubuh kita ada sebuah system IMUN  yang berfungsi melindungi diri dari berbagai berbagai gangguan dalam tubuh misalnya patogen (parasit yang bisa menimbulkan penyakit), jejas (lecet) dan toksin (zat racun).

Udara yang kita hirup dan kelihatannya bersihpun  bisa dipastikan banyak virusnya.  System imun bisa berbentuk kimia, cairan, atau sel. misalnya 1. Hormon Kortisol  2. Eosinofil  3. Neutrofil  4. Sel-K  5. Basofil  6. Makrofag  7. Imunoglobulin (IgA, IgM, IgG, IgD dan IgE) 

Dalam bentuk sel misalnya MAKROFAG, diambil dari kata Makro (besar) dan fag (pemakan). Sel ini berfungsi memakan sel lainnya yang tidak normal misalnya sel tumor, kista, kanker.

Pengeluaran/sekresi MAKROFAG tergantung kondisi Psikis seseorang.  Jika kondisi jiwanya KACAU, misalnya anak nakal, istri atau suami menyeleweng, pekerjaan kantor menumpuk, kondisi ekonomi jatuh, dan atau problem hidup lainnya biasanya seseorang akan mudah STRESS.
 
Dalam keadaan stress sekresi makrofag tidak stabil, jika sekresinya hipo atau kurang, tubuh akan rentan penyakit baik itu yang ringan ataupun yang berat seperti KANKER, Kista, Mioum, Jantung, Stroke, Hepatitis, ginjal, kolesterol. Mengapa? Karena sel-sel yang tidak normal yang ada dalam tubuh tak termakan oleh MAKROFAG.

Dengan demikian apabila kita dapat melaksanakan sholat Tahajjud dengan Ihlas, Khusu', Gerakannya tepat, Waktunya Tepat dan dilakukan secara kontinyu, Insya Allah kita akan terhindar dari penyakit mematikan tersebut diatas.

Sebagaimana FIRMAN ALLAH Swt. dalam Surat Al An'aam ayat 162, "Katakanlah: sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam".

Dengan menempatkan ALLAH Swt. diatas segala-galanya , maka hormon-hormon yang ada dalam tubuh kita akan bergerak NORMAL dan TENANG.

ARTINYA: Peningkatan Keimanan Punya EFEK Dalam Tubuh Kita.  Seseorang jika Tahajjudnya baik maka Imannya ikut Meningkat.

Jika Iman Meningkat, seseorang akan Selalu POSITIVE THINKING (Berprasangka Baik).

Jika sudah POSITIVE THINKING (Berprasangka Baik), maka Persepsi HIDUPnya akan lebih baik dibandingkan orang lain.  Bahkan ketika ditimpa musibah, kita akan Selalu Positive Thinking,

Berikut lima penyakit yang dapat disembuhkan dengan rutin menjalankan Shalat Tahajud,

1. Mengobati Diabetes

Berdasarkan beberapa penelitian dikatakan bahwa Sholat Tahajjud tersebut membuat kandungan kortisol menjadi rendah.

Kortisol memiliki manfaat untuk meningkatkan kandungan gula darah dengan cara merangsang metabolisme karbohidrat.

Apabila kortisol ini bertambah maka kandungan gula darah dalam tubuh pun akan menjadi lebih.

2. Mencegah Pembengkakan Jantung

Sholat Tahajud dianjurkan bagi mereka yang menderita pembengkakan jantung dan gagal ginjal karena dapat mereduksi kortisol.

Ketika kortisol ini tereduksi, maka tidak akan terjadi pembengkakan dan pembuangan urine pun akan semakin mudah.

3. Mencegah Penyakit Hipertensi dan Hipotensi

Shalat Tahajud ternyata juga penting bagi kesehatan otak manusia. Pada waktu sepertiga malam tersebut terakhir otak manusia akan melepaskan serotonin, beta endorsin, dan melatonin secara alamiah.

Dengan lepasnya ketiga zat tersebut maka akan membuat seseorang merasa lebih tenang sampai homeostasis terbangun.

Namun, lain halnya jika homeostasis terganggu, maka akibatnya orang tersebut akan mudah mengalami pusing kepala dan bisa saja mengakibatkan hipertensi, hipotensi, tekanan darah rendah.

Untuk itu, Shalat Tahajud bisa dijalankan dengan kondisi senyaman mungkin.

Tidak hanya itu, keseimbangan tubuh juga akan lebih terbangun dan membuat peluang hipertensi atapun hipotensi bisa menurun dan menjadi normal kembali.

4. Mengontrol Emosi

Kortisol yang tidak menurun bisa merangsang depresi dan emosi yang berlebihan.

Oleh karena itu dianjurkan untuk melakukan Shalat Tahajud karena dengan menurunnya kadar kortisol bisa menjadikan tubuh dan jiwa seseorang menjadi lebih tenang.

Dengan ketenangan tersebut maka diri kita tidak akan mudah terbebani dan tidak tertekan dengan segala permasalahan yang dapat mengganggu kesehatan.

5. Kemoterapi Kanker Tanpa ada Efek Samping

Penyakit paling mematikan di dunia tersebut bernama Kanser, Menderita kanser tentu bukanlah hal yang diharapkan oleh semua orang.

Tetapi, sebagian di antara kita ternyata mengidap penyakit kanker dan harus menjalani serangkaian pengobatan salah satunya kemoterapi.


Seorang muslim yang bertaqwa akan melakukan perintah Allah serta menjauhi larangan-Nya. Menjalankan perintah Allah salah satunya yaitu dengan mengerjakan shalat. Shalat yang diwajibkan yaitu shalat fardhu 5 kali dalam sehari semalam. Sedangkan shalat sunnah yaitu tidak wajib dilakukan, tetapi jika dilakukan akan mendapatkan pahala serta keutamaan-keutamaan. Salah satu shalat sunat yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan oleh umat muslim yaitu shalat tahajjud.

ads
Shalat tahajud merupakan shalat sunat yang dikerjakan pada malam hari yaitu waktu yang utama sepertiga malam yaitu antara jam 03.00. Dimana disepertiga malam merupakan waktu yang sangat mustajabah untuk berdoa (doanya akan terkabul). Pada waktu tersebut para malaikat akan turun ke bumi. Shalat sunat tahajud dilakukan paling sedikit 2 rakaat dan paling banyak tidak ada batasannya dengan diakhiri dengan shalat witir sebagai penutup.

Diriwayatkan Aisyah R.A, ia berkata :

“Nabi SAW mengerjakan shalat malam hingga bengkak kedua telapak kaki beliau,lalu aku katakan kepada beliau,’Mengapa engkau melakukan seperti ini, ya Rosulullah, padahal dosamu yang lalu maupun yang akan datang telah diampuni oleh Allah? ‘Beliau menjawab,’Apakah aku tidak boleh menjadi hamba Allah yang bersyukur?” (HR Bukhori VIII/449 dan Muslim 2819 dan 2820)

Nabi yag telah dijamin keselamatan serta kebahagiaannya saja selalu melaksanakan shalat tahajud, tetapi kadang kita masih ragu untuk melaksanakan shalat tahajud. Shalat tahajud tidak hanya bermanfaat untuk di ahkirat nanti yaitu mendapat pahala, diampuni dosa-doa, ditinggikan derajatnya tetapi shalat tahajud juga mempunyai banyak manfaat lain yang bisa kita rasakan sekarang

Wallahu a’lam.








loading...

0 Response to "Sekalipun itu Penyakit Pembunuh No 1 di Dunia, Boleh Disembuhkan dengan Sholat Tahajud"

Post a Comment

loading...
'));